Salah?

Pernah nggak main suatu game di mana kita bisa menentukan status dari karakter kita sendiri, misalnya RO? Nah, apabila suatu hari kita menyadari -entah diberitahu, atau membandingkannya dengan karakter lain, atau dengan cara lain- bahwa status karakter kita salah, apa yang akan kita lakukan? Kalau saya, antara tidak memainkan karakter itu lagi, atau lebih efektif lagi, dihapus saja supaya slot nya kosong lagi.

Paragraf di atas mungkin terkesan agak ngelantur, tapi saat ini saya merasakan hal tersebut sedang terjadi pada hidup saya. Setelah saya melihat lagi apa yang sudah saya lakukan selama ini, dan membandingkannya dengan apa yang sudah dicapai oleh orang lain yang seumuran dengan saya, rasanya apa yang sudah saya lakukan selama ini hanya sedikit sekali yang benar.

Kalau hidup ini seperti main game, rasanya ingin sekali dihapus saja, kemudian dibuat dan dirancang ulang dari awal, daripada diteruskan tapi sudah salah.

Ahh, I’m so depressed recently…

Leave a comment